Selasa, 12 November 2019

Mayat Dalam Koper, Diduga Korban Pembunuhan


Bogor, WartaInterpol - Kasus penemuan mayat dalam koper di jurang pinggir Jalan Teluk Waru, Desa Curug Bitung, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (10/11/2019) sempat menggegerkan warga setempat. Polisi menduga, sosok pria tewas dalam koper tersebut korban pembunuhan.

Pihak kepolisian Polres Bogor masih menyelidiki kasus mayat pria dalam koper yang ditemukan dalam posisi terbungkus plastik dan karung. Diketahui, lokasi jasad pria dalam koper tersebut ditemukan di sebuah jurang.

Mayat berjenis kelamin pria tersebut belum diketahui identitasnya dan saat ini masih diperiksa tim forensik RS Polri Kramatjati. Kepolisian menduga mayat pria tanpa identitas tersebut merupakan korban pembunuhan.

"Indikasi kasus pembunuhan," kata Kapolres Bogor AKBP Muhammad Joni saat dikonfirmasi wartawan, Senin (11/11/2019). Berdasarkan pemeriksaan tim forensik sementara, kata dia, ditemukan ada luka di bagian kepala korban. "Luka di kepala akibat benda tumpul," lanjut Joni.

Selain itu, Joni mengatakan bahwa mayat tersebut diperkirakan sudah membusuk selama 5 sampai 7 hari. Namun, sampai saat ini, pihak kepolisian masih mendalami lebih lanjut kasus temuan mayat dalam koper tersebut termasuk identitas korban. "Identitas belum diketahui," ungkap Joni.

Kronologi penemuan mayat

Mayat pria dalam sebuah koper berwarna biru tua, ditemukan Minggu (10/11/2019) siang. Saat ditemukan, mayat di dalam koper tersebut terbungkus selimut yang dilapisi plastik, dengan posisi jenazah melipat lengkap dengan plester yang dililit sekujur tubuh.

Dari data yang dihimpun, penemuan mayat dalam koper tersebut berawal saat seorang warga melintasi semak-semak dan melihat sebuah koper berwarna biru tua. Melihat itu, seorang warga yang melintas tersebut langsung mendekatinya.

Namun, saat didekati mengeluarkan bau busuk yang menyengat. Kemudian, ia pun memberitahukan warga dan pihak kepolisian perihal koper tersebut.

Mendapat laporan itu, warga dan aparat kepolisian langsung mendatangi lokasi kemudian memastikan bahwa koper tersebut berisi mayat seseorang tanpa identitas. "Iya betul (di dalam koper) kemarin," kata Kapolsek Nanggung, AKP Asep Saefudin, saat dihubungi, Senin (11/11/2019).

Pihak kepolisian langsung melakukan penanganan dan olah TKP ditemukannya mayat laki-laki tersebut. "Iya sudah, dan mayat lagi dibawa ke RS Kramatjati untuk perkembangannya dikabari nanti ya," ujarnya. Sejauh ini, polisi masih melakukan pemeriksaan saksi-saksi dan mengamankan barang bukti. (wt)

0 comments:

Posting Komentar