Selasa, 12 November 2019

Waspada Kejahatan Modus Baru, Rusak Mobil Lalu Tawarkan Jasa Perbaikan


Solo, Warta Interpol - Petugas Polsek Pasar Kliwon Solo mengamankan pria bernama Suratman (46) yang nyaris babak belur diamuk massa akibat terpergok merusak mobil di kawasan parkir Alun-alun Utara Keraton Kasunanan Surakarta.

Kapolsek Pasar Kliwon, AKP Tegar Satrio Wicaksono mengatakan, kronologis kejadian berawal saat  tersangka datang ke lokasi parkir Alun-Alun Utara Keraton Surakarta. Tujuannya mencari sasaran mobil lawas jenis Suzuki Carry yang sedang diparkir dan ditinggal pemiliknya.

Pria yang beralamat di Cemani, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo ini merusak mobil korban dengan cara mencabut selang rotak (selang pengatur saluran BBM). Akibatnya, saat beberapa meter mobil dikendarai oleh korban akan mogok karena saluran bahan bakar terputus. Pelaku menunggu tidak jauh dari lokasi.

"Mengetahui mobilnya mogok, pelaku lalu menawarkan jasa perbaikan dengan biaya sekitar Rp150 ribu hingga Rp200 ribu," terangnya Minggu (10/11) di Mapolsek Pasar Kliwon.

Keterangan sementara dari pelaku, sudah menjalankan aksinya sebanyak tiga kali. Namun kali ini aksinya akhirnya diketahui. Saat melakukan perusakan aksinya diketahui warga hingga nyaris babak belur dihakimi warga sebelum akhirnya diamankan petugas. "Saat ini kasusnya sedang dalam pendalaman oleh petugas," pungkasnya. (rm)

0 comments:

Posting Komentar